999+ Ide Ucapan Terima Kasih untuk Guru

Kumpulan referensi ide contoh ucapan terima kasih untuk guru yang menyentuh hati dari murid TK, SD, SMP, dan SMA dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan contoh ucapan selamat Hari Guru Nasional dari orang tua murid.

Guru, pahlawan tanpa tanda jasa yang merupakan salah satu profesi mulia yang harus diapresiasi.

Terima Kasih Guru

Tulisan di blog ini tidak bermaksud untuk menggurui, hanya ingin memberikan referensi contoh ucapan terima kasih untuk guru dari murid dan ucapan selamat Hari Guru Nasional yang menyentuh hati.

Jika kebetulan saat ini pembaca sedang mencari referensi ide ucapan-ucapan terima kasih untuk guru, pahlawan tanpa tanda jasa, semoga informasi berikut ini bisa menbantuk pembaca sekalian.

Ucapan Selamat Hari Guru Nasional

Berikut ini contoh ucapan selamat Hari Guru Nasional yang menyentuh hati yang cocok diucapkan oleh siswa TK, SD, SMP, dan SMA dan juga ucapan terima kasih untuk guru dari orang tua murid.

Guruku, di dalam dirimu aku menemukan harapan, inspirasi, dan keikhlasan. Terima kasih untuk membimbingku dengan penuh kesabaran. Selamat Hari Guru untukmu.

Kau adalah guru terbaikku, setelah tiga tahun lamanya kau beri aku ilmu dengan rasa sabar. Terima kasih guruku tercinta. Selamat Hari Guru Nasional.

Kau tanamkan benih ilmu pengetahuan di dalam diriku, hingga akhirnya benih itu telah tumbuh dan membimbingku menemukan masa depan. Selamat Hari Guru.

Meskipun aku sering melakukan hal-hal menjengkelkan yang membuatmu marah, namun kau tak pernah berhenti menunjukkan arah. Selamat hari guru untukmu.

Selamat Hari Guru, semua jasa-jasamu akan selalu terkenang hingga akhir usia.

Selamat hari guru, terima kasih atas segala ilmu yang engkau berikan, berkat ilmu-ilmu serta petuah-petuah dari mu kini aku bisa berada di posisi yg sekarang. Tetaplah menjadi lilin yg mendedikasikan waktumu untuk mencerahkan kehidupan murid muridmu

Selamat Hari Guru. Terima kasih untuk selalu menjadi arah kehidupan yang menuntunku menuju jalan kesuksesan.

Terima kasih buat semua guruku dan guru kehidupan, yang telah mendidik dan membentuk aku menjadi seperti ini. Selamat Hari Guru Nasional 2020.

Indowonders akan memperbaharui referensi ide ucapan selamat Hari Guru Nasional dari murid yang menyentuh hati dan dari orang tua murid secara berkala.

999+ Ide Ucapan Terima Kasih untuk Guru

Berikut ini referensi contoh ide surat kata mutiara ucapan terima kasih untuk Guru TK, SD, SMP, dan SMA yang menyentuh hati dari murid dalam bahasa Indonesia.

Aku bisa tahu akan sesuatu dan mendapatkan sebuah ilmu karena seseorang telah mengajarkan n memberitahukan kepadaku. Terima Kasih Guru.

Aku tahu betapa besar jasa-jasamu kepadaku yang telah mendidikku selama ini. Aku tak mampu membalasnya hanya ucapan terima kasih setulus hati dan doa. Semoga panjang umur selalu dan bahagia wahai para guruku.

Aku tanpa guru, ga akan bisa seperti sekarang ini. Terima kasih guruku

Aku tau marahmu demi kebaikanku, Tugas yang kau beri agar waktu luangku lebih berkualitas, Nada tinggimu hanya untuk mengingatkan kesalahanku, Walau terkadang aku lebih memilih tidur dibanding memerhatikanmu. Terima kasih atas makna belajar tanpa akhir. Dari aku, untuk guruku.

Apa kami saat ini dan siapa kami saat ini, tak lain semuanya itu berkat hasil dari kerja keras mu guru. Do’a kami akan selalu menyertaimu guru, yang mengajar kami selama ini.

Apa yang ingin dipelajari murid sama pentingnya dengan apa yang ingin diajarkan Guru. Terima kasih.

Apa yang sudah Anda lakukan selama ini begitu berguna bagi saya. Saya tidak mampu membalas kebaikan Anda. Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan biarkan Tuhan yang membalasnya.

Bekal yang diterima peserta didik pertama kali adalah bekal kepercayaan diri, guru engkau yang telah mengajariku percaya diri hingga kini aku menjadi orang yang sukses. Terima kasih guru

Bekal yang diterima peserta didik pertama kali adalah bekal kepercayaan diri, guru engkau yang telah mengajariku percaya diri hingga kini aku menjadi orang yang sukses. Terima kasih, Pak/Bu guru.

Bu guru, Terima kasih telah membimbing kami ke pintu gerbang masa depan. Jasa mu tidak pernah hilang dikehidupanku.

Guru adalah Pelita Anak Bangsa

Dear Guru. Terima kasih telah membuat kamu seperti sekarang ini.

Dengan penuh kebaikan, kau menjawab segala pertanyaan konyolku. Terima kasih guruku, untuk tak pernah menyerah membimbingku menemukan versi terbaik dari diriku.

Engkau adalah cerminan jiwa yang luhur. Pembimbing langkah manusia dan penerang dalam kehidupan. Terima kasih untuk ilmu yang Kau berikan.

Engkau seperti lilin yang menerangi kegelapan. Semoga setiap peluh dan lelahmu melahirkan generasi tangguh dan memiliki jiwa negarawan.

Guru ,engkau bagaikan setitik secahaya di gelapan, walaupun sinarmu kecil tapi cahayamu mampu menerangi gelapan, begitu lah perumpamaan dahsyatnya kebaikan yang telah kau berikan untuk dunia pendidikan agar lebih baik lagi. Terima kasih guruku, tanpamu apa jadinya aku.

Guru adalah lentera hidup. Pahlawan tanpa tanda jasa, terima kasih guru, karena jasamu kini aku bisa menatap dunia dan membahagiakan orang tuaku.

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Bukan karena tidak berjasa tapi karena kita tidak bisa membalas jasanya. Terima kasih guru.

Guru adalah pahlawan yang membimbing anak-anak Indonesia untuk menjadi penerus Bangsa yang berprestasi. Terima kasih atas kesabaranmu, keikhlasanmu dan keteguhanmu dalam membimbing kami.

Guru memang bukan orang hebat, tapi semua orang hebat adalah berkat dari jasa seorang guru. Terima kasih guru.

Guru seperti lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain.

Terima Kasih Guru, Tetaplah Jadi Pelita Anak Bangsa

Guru siap dikritik jika salah. Dan tidak dipuji meskipun berbuat benar. Terima kasih.

Guru yang berhasil adalah guru yang mampu mengantarkan muridnya lebih berhasil darinya. Terima kasih.

Guru, engkau adalah pelita dalam kegelapan.

Guru, jasamu sangatlah besar, tidak ada kata lain selain ucapan terima kasihku kepadamu Bapak/Ibu guru. Jasamu sangatlah berarti dan tak akan terganti.

Guru, jasamu sangatlah besar, tidak ada kata lain selain ucapan terima kasihku kepadamu guru. Jasamu sangatlah berarti dan tak bakal terganti.

Guru, terima kasih banyak atas jasa yg tidak mampu di konversikan ke bentuk nominal. Terima kasih telah membantu orang tua kami dikala sibuk bekerja sebagai penuntun belajar membaca & menulis. Bahwa sejatinya untuk masalah mendidik, kita tak bisa sendiri.

Guruku, terima kasih telah mengajariku banyak hal dan menerangi jalanku. Terima kasih kuucapkan tulus untukmu.

Guruku, terima kasih untuk segala komitmen dan dedikasi untuk mencerdaskan negeri. Akan ku ingat selalu dirimu sebagai guru terbaik dalam hidupku.

Guruku… Pelita dalam kegelapan, maafkan diriku yang belum mampu membalas jasamu. Terima kasih dari hati yang terdalam atas semua kebaikanmu.

Guruku… Saat aku baru mengenal aksara. Kau ajari aku menghitung angka. Saat aku baru mengerti bahasa. Kau pun ajari aku tentang logika. Guruku… Kaulah pahlawan dalam kepintaranku. Kaulah pembimbing sukses masa depanku. Terima kasih Guru. Atas ilmu yang berguna untukku.

Gurulah Pelita Penerang dalam Gulita

Ibu guru, terima kasih buat pelajaran hidup yang ibu guru pernah ajarkan ke aku, terima kasih atas kebaikan dan ketulusan kasih sayang ibu ke aku selama kata kata lain lagi yang aku bisa ucapkan ke ibu guru.

Ilmu yang telah engkau ajarkan adalah hadiah paling indah yang pernah engkau berikan. Terima kasih guru.

Itulah yang paling dibutuhkan dalam hidup. Terima kasih sudah mengantarkan kami menggapai mimpi-mimpi.

Jasa-jasamu sangat mulia sekali, engkau adalah guru terbaik yang pernah aku temui. Nasehat dan juga bimbingan darimu akan selalu aku ingat selama-lamanya. Semoga Allah swt selalu melindungimu.

Jasamu akan selalu ku kenang dalam hidup. Kaulah pahlawan umat yang sebenarnya.

Jika ditanya pekerjaan apa yang paling mulia, tentu jawabanya adalah guru. Mereka yang membantu mendidik dan mencerdaskan kehidupan manusia. Terima kasih guru.

Jika pengetahuan adalah cahaya bagi kehidupan, maka kau adalah bintang yang senantiasa menyebarkan cahaya hingga ke penjuru Negeri. Terima kasih guruku.

Kami bersyukur telah menjadi muridmu. Sebagai seorang guru, Engkau tidak hanya menjadi pengajar semata. Utamanya Kau sebarkan kasih sayang yang besar.

Kami sangat bersyukur telah menjadi muridmu. Sebagai guru anda bukan hanya mengajar kami, akan tetapi selalu mendidik kami dengan kasih sayang. Terima kasih guru, kau telah mewujudkan semua mimpi-mimpi kami.

Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, akan tetapi juga membimbing kami.

Guru, Jasa Mulia Sang Pelita Bangsa

Kami selalu bersyukur atas apa yang diberikan kepada kami. Guru bukan hanya mengajar kami, akan tetapi juga membimbing kami. Terima Kasih Guru.

Karena berkat jasamu, ke manapun saya pergi dan di manapun saya berada, jasamu kan selalu aku kenang. Terima kasih wahai Bapak/Ibu guru.

Karena berkat jasamu, kemanapun saya pergi dan dimanapun saya berada, jasamu kan selalu aku kenang. Terima kasih wahai guru.

Karena seorang guru pun selalu mengajarkan kita untuk menghafal dan mengingat, bukan untuk melupakan. Terima kasih Guru.

Kau selalu menjadi yang terbaik, kemana pun kami akan pergi serta apapun yang akan kami lakukan, kami akan selalu tetap mengingat jasamu. Terima kasih guru.

Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku.

Kesabaran dan keikhlasanmu menjadikan ilmu bermanfaat bagi kami. Terima kasih Guru.

Kini kusadari, tiada pemberian yang sangat berarti setelah kasih sayang orang tua yaitu pemberian jasa guru yang tiada tara.

Maaf kalau tindakan kami seperti tidak menghargai ibu ketika sedang belajar. kami harap ibu mau memaafkan kami. dan ibu jangan bosan mengajari kami. Sebab, tanpa guru kami tidak akan memiliki karakter serta ilmu. Terima kasih bu guru.

Maafkan aku yang masih belum maksimal dalam mengamalkan segala hal yang telah aku pelajari dari guru guruku. Terima kasih untuk ilmunya dan aku masih akan terus berusaha.

Engkau Mendidik Anak Bangsa, Jadi Insan yang Berguna

Marahmu, senyummu, sedihmu, bahagiamu, serta caramu memperlakukan muridmu membuat air mataku menetes.

Mengenang masa-masa yang indah dulu, saat aku masih kecil dan rapuh. Engkau beriku paham untuk menjadi seorang manusia yang mampu memperjuangkan hidup.

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang yang hebat. Terima kasih Guru.

Pendidikan adalah kunci kemajuan suatu bangsa, dan guru adalah pejuang-pejuangnya. Terima kasih untuk semua pengabdianmu.

Sebagai orang tua saya mengucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak anak menjadi pribadi yang baik, berbekal kepercayaan diri yang sangat cukup, dan saya bisa berbangga dengan apa yang diraih anak saya, ini semua berkat kerja kerasmu wahai guru.

Sebagai orang tua, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik anak anak menjadi pribadi yang baik, berbekal kepercayaan diri yang sangat cukup, dan saya bisa berbangga dengan apa yang diraih anak saya, ini semua berkat kerja kerasmu wahai Bapak/Ibu guru.

Sebuah kata terima kasih tidak akan cukup untuk diri ini berterima kasih kepadamu. Kalian sungguh patriot pahlawan bangsa yang apabila tak ada anda, maka mungkin tak akan ada presiden dan sebagainya. Namun satu saja dengarkan hatiku yang tulus ini, terima kasih banyak atas semuanya.

Semua tak kan pernah terlupakan. Kau guru terbaiku yang akan selalu ku kenang selamanya. Biarkan ini menjadi cerita indahku di sekolah ini. Terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang kau beri wahai guruku.

Seorang guru yang jujur harus berniat agar muridnya lebih pintar darinya, dan seorang murid yang jujur juga harus mengakui kepintaran gurunya.

Seorang guru, sejatinya juga seorang murid, ia belajar banyak hal, karena tak seorang pun yang bisa mengerti semua hal di dunia ini.

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Seuntai kata ku ucapkan teruntuk kau pahlawan umat, pembimbing setiap manusia dan penerang kehidupan. Terima kasih atas ilmu yang telah kau berikan wahai guruku. Jasa-jasamu akan selalu ku kenang sampai kapanpun.

Tanpa guru, aki tidak dapat merangkai kata-kata ini. Aku bukan lah aku yang sekarang dan ak tidak akan menjadi apa-apa. Terima kasih untuk guru-guruk yang telah mengenalkan kami kepada Adab dan Ilmu, yang dimana kedua nya saling beriringan.

Tanpa jasa guru, saya tak akan mampu untuk berdiri disini sebagai insan budiman dan berakal. Guru adalah pondasi suksesnya negeri ini. Terima kasih, guru.

Tanpa pamrih, kau menuntun setiap langkahku. Tanpa menuntut tanda jasa, kau mendukungku untuk menghadapi dunia. Terima kasih guru, jasamu akan selalu mengalir dalam tiap jejak langkahku.

Telah sekian lama kita bersama dengan ikatan guru dan murid. Semua tidak akan mampu kulupakan. Kau adalah guru terbaikku dan biarkan semua cerita indah ini kusimpan selamanya.

terima kasih aku ucapkan yang sebesar-besarnya kepada pahlwan tanpa tanda jasa yang ada dikehidupan aku sehingga saya bisa menggapai cita cita saya. Dari aku, untuk guruku tercinta.

Terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang telah Kau beri.

Terima kasih atas bimbingan dan ilmunya yang bermanfaat, amal kalian akan terus mengalir seiring dengan bermanfaatnya ilmu yang engkau berikan.

Terima kasih atas jasamu bu guru. Ilmu yang kalian berikan akan selalu kami gunakan dikehidupan kami . dan namamu akan selalu tersimpan di ruang terdalam hati kami.

Terima kasih atas segala ilmu yang telah Ibu dan Bapak guru berikan doakan aku agar bisa menjadi salah satu anak yang berhasil kau didik sehingga bisa mengikuti langkahmu, menjadi seorang kreator yang mengembangkan pola pikir dan kepintaran anak bangsa.

Untuk Sang Pelita dalam Kegelapan

Terima kasih atas segala yg engkau korbankan untuk kami bu guru. Demi kami menjadi pribadi yang kuat dan bertanggung jawab. Bukan hanya untuk diri kami sendiri, tetapi untuk bangsa dan negeri ini.

Terima kasih atas semua jasanya yang tak pernah lelah memberikan ilmu, dari yang tadinya gak tahu apa-apa jadi tahu. Terima kasih karena sudah sabar mengajar tanpa kenal lelah.

Terima kasih banyak guruku tercinta berkat jasamu kini aku bisa mengetahui berbagai hal yang telah engkau ajarkan, jasamu sangatlah besar untuk mencerdaskan anak bangsa, engkau tanpa letih selalu mengajarkan banyak kebaikan kepada para murid yang haus akan ilmu.

Terima kasih banyak guruku tercinta berkat jasamu kini aku bisa mengetahui berbagai hal yang telah engkau ajarkan, jasamu sangatlah besar untuk mencerdaskan anak bangsa, engkau tanpa letih selalu mengajarkan banyak kebaikan kepada para murid yang haus akan ilmu.

Terima kasih banyak untuk para guru tercintaku yang sudah mendidikku hingga saat ini yang tak mengenal lelah untuk membimbingku.Marahmu tanda sayangmu padaku maaf jika smpai saat ini aku belum bisa mmbalas jasamu,tetapi aku selalu mndoakan yang terbaik untukmu.

Terima kasih Bapak dan Ibu Guru, yang selalu sabar membimbing dan membekali berjuta ilmu pada kami, untuk kami menjadi generasi Bangsa yang mampu menjaga serta membangun masadepan pribadi,keluarga, maupun untuk negara kita ini.

Terima kasih bu guru atas semua hal yang anda bagikan pada saya. Semangat dan ketulusan serta kisah pengalaman yang anda harap bisa menjadi acuan untuk saya. Semoga menjadi jejak kebaikan anda pada diri saya untuk selamanya.

Terima kasih bu guru untuk semua yang telah engkau berikan padaku untuk semua yang telah kau ajarkan padaku kini saatnya diriku yg meneruskan tongkat estafetmu.

Terima kasih bu guru yang selalu sabar, telaten, selalu mendampingi dan memberikan pengetahuan-pengetahuan yang belum aku ketahui serta mengajari bagaimana adab dan akhlaq sebagai seorang manusia. Terima kasih sudah menjaga guruku.

Terima kasih bu guru yang telah menjadi contoh terbaik sepanjang waktu, dan selalu saja kehabisan kata untuk dituliskan kalau harus menulis tentangmu.

Pengabdian untuk Mencerdaskan Anak Bangsa

Terima kasih bu guru, aku tahu banyak orang yang memandang pekerjaan bu guru yang mulia ini adalah pekerjaan yang dipandang sebelah mata. Terima kasih atas ilmu ilmu yang telah diberikan, maaf jika banyak yang tidak menurut apa yang kau katakan. Tetaplah harum namamu.

Terima kasih buat guru-guru ku yang telah mendidik dan membimbing aku sedari dulu.. Pahlawan tanpa tanda jasa, seumur hidup aku akan selalu berterima kasih kepada kalian.

Terima kasih buat semua guru yang sudah sangat berjasa dalam hidup saya. Jasa-jasamu tidak mungkin bisa saya balas secara langsung tapi akan selalu menjadikan amal terbaik buat kalian para guru yang sangat berjasa.

Terima kasih guru ku. Termasuk untuk cerita lain tentangmu yang tak terungkap hingga memunculkan pandangan buruk dari diri saya. Kini, aku sedang memahami bahwa tak mudah untuk menjadi sepertimu. Demikian; saya undur diri hendak belajar, terutama darimu lebih lama.

Terima kasih guru-guruku. Pengetahuanku terbatas, ketidaktahuanku sungguh tak terbatas.

Terima kasih guru, atas jasa dan kerja keras dalam mendidik dan membina murid-murid yang bandel, semoga semua usaha mu dibalas sama Allah SWT, aamiin.

Terima kasih guru, kau adalah orang yang berpengaruh dalam hidup kami. Kau telah membantu kami dalam menemukan jati diri kami, serta potensi didalam hidup kami.

Terima kasih guruku yang telah memberiku berjuta pengalaman hidup dan berjuta ilmu pengetahuan.

Terima kasih guruku, engkau adalah sosok terindah yang memberikan kasih sayang setelah ayah dan ibu. Kau patut disebut sebagai pahlawan bagi pendidikan Indonesia.

Terima kasih guruku, Guru yang selalu mengganggap muridnya ini langit padahal muridnya ini hanya awan yang numpang lewat. Mengganggap matahari,padahal hanya malam gelap. Mengganggap lilin dalam kegelapan, menggangap bintang dalam gelam malam.

Guru, Jasamu Sangatlah Besar

Terima kasih guruku, untuk semua pengorbanan dan kesabaranmu membimbingku.

Terima kasih guruku. Dengan hati yang tulus dan penuh kesabaran, kau mengajariku untuk tak hanya menjadi manusia yang berilmu, namun juga menjadi manusia yang berbudi.

Terima kasih guruku. Telah mengajarkan kami untuk selalu bekerja keras dan banyak sabar. Setidaknya surga yang kau kisahkan lebih menyenangkan daripada menghadapi ketidakadilan yang diciptakan sesama kami di dunia ini.

Terima kasih karena engkaulah kami dapat membuka jendela dunia.

Terima kasih kepada guruku yang telah berpengaruh dalam hidup kami. Engkau membantu kami menemukan jati diri dan potensi dalam hidup ini.

Terima kasih kepada setiap guru di seluruh pelosok Indonesia, terima kasih atas ilmu yg engkau berikan kepada kami, maaf dari kami murid-muridmu, yang dahulu belum mampu mengerti perjuangan & pengorbanan mu dalam memberikan pendidikan yang baik kepada kami.

Terima kasih kuucapkan pada guruku yang tulus.

Terima kasih lebih kepada guru yang mengajakan lebih dari sekedar ilmu pasti.

Terima kasih pada para guru yang selama ini berjasa. Ucap dan tabiatmu menerangkan bagai pelita. Barangkali ucapan terima kasih belum sempat sahaya sampaikan. Harapku semoga kalian senantiasa sejahtera dan sentosa.

Terima kasih sudah jadi lilin kecil yang menerangi gelapnya ruangan. Terima kasih sudah memperpanjang sabar demi penerus peradaban. Dari aku, untuk aku, anda dan semua guru di manapun kalian berada.

Guru Hadir Mempersiapkan Generasi Penerus Bangsa

Terima kasih sudah mencintai dan menyayangiku sepenuh hati serta menjadi guru panutan hidupku. Aku tidak akan bisa membalas semuanya. Namun aku janji akan membuat bu guru akan meneteskan air mata dikemudian nanti.

Terima kasih sudah mengajarkan banyak hal kepada kami semasih di sekolah. Sehat selalu, bapak-ibu semua.

Terima kasih telah mengajarkanku banyak hal. engkau adalah pahlawan tanpa tanda tanpa tanda jasa tanpa jasa tanda jasa tanpa jasa tanda.

Terima kasih telah sabar mendidikku dan tak pernah lelah membagikan ilmumu kepadaku.

Terima kasih teruntuk Guru ku yang sudah memberikan ilmu nya selama aku sekolah dulu walaupun aku sering bandel, semoga kebaikan & jasa kalian semua dibalas oleh Allah SWT. Aamiin.

Terima kasih untuk guruku, jasa kalian tak terhingga, tetap bertahan meski kami ngeyel dan kadang nakal, dari kalian kami belajar hidup bukan hanya tentang Uang melainkan Kejujuran.

Terima kasih untuk ilmu-ilmu yang kau berikan pahlawan tanpa tanda jasaku.

Terima kasih untuk para guru yang telah menempa diri, tanpa Engkau. Diri ini tak-akan pernah mencapai sesuatu yang berharga di dunia ini.

Terima kasih untuk para guru-guru yang telah mengajarkan ilmu buat kami.semoga amal ibu bapak guru jadi pahala yang tak terputus hingga hari akhir nanti.

Terima kasih untuk seluruh guru, para pahlawan tanpa tanda jasa, karena telah mengajarkan kami untuk bermimpi serta untuk belajar demi meraih mimpi dan masa depan kami.

Tetaplah Menjadi Pelita Untuk Anak Bangsa

Terima kasih untuk semua dedikasimu , terima kasih untuk semua pengorbananmu, terima kasih untuk semua perhatianmu wahai guruku.

Terima kasih untuk untuk bapak dan ibu guru. Di tangan para Bapak/Ibu Guru masa depan bangsa dipahat, sebuah tanggungjawab yang besar. Terima kasih untuk segalanya Bapak/Ibu.

Terima kasih untukmu Bapak/Ibu guru, jasamu tak kan kulupakan. Perjuanganmu kan kulanjutkan. Cita-cita dan harapanmu kan kuwujudkan.

Terkadang kita lupa betapa besar jasa para guru kita di sekolah mengajarkan banyak hal. Sesederhana membaca & menulis dgn benar. Merekalah yang memberikan perubahan dalam hidup kita. Hingga kita bisa memahami banyak hal di dunia. Terima kasih.

Teruntuk teman: terima kasih sudah mewarnai hari-hariku di sekolah walaupun warnanya kelabu. teruntuk guru: terima kasih sudah mengajarkan ku walaupun aku gak ngerti-ngerti. Aku menjadi berilmu dan berkarakter.

Tiada arti hidupku sekarang tanpa bimbingan darimu, engkau yang telah menunjukkan kepadaku mana hal yang benar dan mana hal yang salah, hingga kini aku menjadi sosok yang pantas untuk dikagumi. Terima kasih Bapak/Ibu guru.

Tiada arti hidupku sekarang tanpa bimbingan darimu, engkau yang telah menunjukkan kepadaku mana hal yang benar dan mana hal yang salah, hingga kini aku menjadi sosok yang pantas untuk dikagumi. terima kasih guru.

Tidak ada pemberi yang lebih setia ketimbang dirimu. Setiap ilmu yang kau tularkan adalah pelita untuk umat manusia.

Untuk bu guru yang telah mengajariku arti kebermaknaan ilmu dan karakter. Meski dulu hanya menjadi ocehan dengan teman-teman. Tapi kini diriku mengerti, dan akan kugunakan sampai akhir hayat nanti, terima kasih banyak bu guru.

Untuk guru yang mulia, jasa kalian akan selalu kami kenang, tetaplah menjadi Pelita untuk anak bangsa. Terima kasih atas apa yang kalian berikan pada kami, baik itu ilmu, pembelajaran dan harapan semangat.

Guru adalah Teladan

Untuk guru-guruku tersayang, Semoga amal kalian jariah, Jutaan orang kau bekali ilmu, meski tak semua bisa menggugu. Tapi kau tetap berjuang, karna itu tugas mu. Terima kasih ku dari anak dan sekaligus murid mu.

Untuk guruku tercinta. Terima kasih karena sudah mengajarkan banyak hal. Terima kasih karena sudah menjadi pelita di dalam lorong gelap bernama kebodohan hingga terbit cahaya terang yang bernama kecerdasan. Teruslah menginspirasi.

Untuk semua guru-guru yang telah membimbingku sampai detik ini, tanpa kalian aku bukan apa-apa. Terima kasih guruku.

Wahai Bapak/Ibu guruku, dalam hati terdalamku tiada untaian kata selain kata terima kasih untuk semua jasa yang telah kau berikan kepadaku.

Wahai guruku dalam hati terdalamku tiada untaian kata selain kata terima kasih untuk semua jasa yang telah kau berikan kepadaku.

Kumpulan contoh kartu ucapan, kata mutiara dan ide ucapan terima kasih untuk guru TK, SD, SMP dan SMA yang menyentuh hati akan diperbaharui secara berkala di blog Indowonders.

Cara Menghormati Guru

Berikut ini beberapa contoh cara menghormati guru dalam kehidupan sehari-hari di kelas, dalam, dan di luar sekolah serta sikap yang harus dilakukan oleh siswa.

Total Time: 1 minute

Bertingkah dan berbicara sopan

Bertingkah laku sopan lah saat berhadapan dengan guru dan ucapkan sesuatu dengan sopan dengan pemilihan kata yang tepat dan tidak menyakiti hati.

Ucapkan salam ketika bertemu

Jadilah murid yang menghormati guru dan ucapkan salah ketika berjumpa dengan guru di mana pun berada.

Menyimak penjelasan guru

Simak penjelasan dan pengajaran guru di kelas dan di luar kelas agar ilmu yang didapat menjadi berkat dan bekal untuk masa depan.

Ucapkan terima kasih

Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih di berbagai kesempatan kepada guru.

Aktif di kelas

Dengan aktif di kelas seperti menjawab pertanyaan yang dilontarkan guru, adalah salah satu contoh cara menghormati guru dengan merespon cepat ilmu yang guru sampaikan.

Penutup

Masih banyak lagi contoh ide ucapan terima kasih untuk guru dan ucapan selamat Hari Guru Nasional yang menyentuh hari dari murid TK, SD, SMP, dan SMA dan dari orang tua murid yang akan diperbaharui.

Untuk itu bookmark halaman blog Indowonders ini agar tidak ketinggalan ide terbaru contoh ucapan terima kasih untuk guru yang menyentuh hati dan ucapan selamat Hari Guru Nasional.

Demikian informasi referensi contoh ucapan terima kasih untuk guru TK, SD, SMP, dan SMA dari siswa/i dan orang tua murid. Terima kasih sudah berkunjung ke Indowonders, Blog Pop Culture Jaman Now. Semoga bermanfaat!