Tentang Indowonders.com

Indowonders: kamus online bahasa gaul adalah pustaka ribuan istilah gaul, kata-kata kekinian, singkatan keren dan nama-nama populer yang sering diucapkan oleh anak muda jaman sekarang di tahun 2020.

Fungsi utama mesin pencari istilah gaul adalah menemukan kata, arti dari istilah kekinian tersebut dan contoh penggunaannya dalam dialog sehari-hari.

Istilah dan singkatan yang ada di kamus online bahasa gaul Indowonders ini dikumpulkan dari berbagai sumber dan yang penggunaannya masih relevan saat ini.

Salah satu sumber utama informasi pustaka istilah gaul ini tentu saja dari caption yang dituliskan oleh warganet (netizen) di Sosial Media. Baik itu di status Facebook, caption Instagram, tweet di Twitter dan berbagai interaksi publik secara digital yang bisa dilihat oleh banyak orang di internet.

Istilah dan singkatan gaul yang dianggap keren dan digunakan oleh anak muda zaman sekarang (kids jaman now) banyak diserap dari berbagai bahasa tidak hanya bahasa Indonesia.

Bahasa gaul sehari-hari yang digunakan anak muda jaman now banyak diserap dari bahasa Inggris, Jepang, Jerman, Korea dan bahasa luar negeri lainnya di tahun 2020.

Selain itu, istilah gaul yang tren tahun ini banyak diserap dari berbagai wilayah di Indonesia seperti bahasa gaul dari daerah di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Bahasa daerah masing-masing anak muda tersebut menjadi populer dan diserap menjadi bahasa gaul Indonesia tentu saja karena sering digunakan di tongkrongan, perkumpulan, organisasi, dan di media sosial.

Singkatan istilah-istilah anak muda di masing-masing wilayah di Indonesia menambah pustaka bahasa gaul dan menjadi kekinian karena mudah untuk digunakan dan diucapkan.

Anak muda jaman sekarang di Jaksel (Jakarta Selatan) merupakan salah satu wilayah yang paling banyak menggunakan istilah dan singkatan gaul bahasa Inggris dan digunakan sebagai percakapan sehari-hari sesama kids jaman now.

Tidak hanya di Jakarta, bahasa daerah lain yang menjadi istilah gaul di tahun 2020 tidak kalah banyaknya diserap dari bahasa daerah seperti bahasa Batak, Jawa, Sunda dan bahasa daerah lainnya.

Uniknya, bahasa daerah, bahasa Indonesia yang baik dan benar dan bahasa gaul yang diserap dari berbagai bahasa dari luar negeri tercampur dan dijadikan caption di sosmed dan sesama anak muda jaman now mengerti maksud satu sama lain.

Pada dasarnya, tidak ada aturan penggunaan istilah dan singkatan kekinian yang akan ditemukan di Kamus Online Bahasa Gaul Indowonders ini.

Tetapi perlu diingat kalau beberapa istilah bisa dikatakan sebagai kata-kata kasar dan layak diucapkan oleh sesama anak muda jaman now yang sudah dekat atau berteman dan bersahabat agar tidak terjadi salah paham dalam berkomunikasi.

Selain itu bahasa gaul yang trend digunakan oleh anak jaman sekarang juga sebaiknya tidak digunakan saat berkomunikasi secara profesional seperti di ruang lingkup pendidikan, pekerjaan dan perkumpulan resmi lainnya.

Untuk itu, dalam menggunakan istilah dan singkatan gaul yang trend di tahun 2020 ini sebaiknya dipakai dalam berkomunikasi saat kondisi yang tidak mengharuskan untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baku.

Begitu juga Indowonders menyarankan untuk selalu belajar dan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar karena jika bukan kita yang menggunakan, menghormati dan melestarikannya, terus siapa lagi?

Selebihnya, semoga Kamus Online Bahasa Gaul Indowonders ini bisa menjadi alternatif informasi saat anak muda jaman now ingin mencari istilah dan singkatan gaul beserta arti dan contoh penggunaannya.

Istilah dan singkatan gaul kekinian akan diperbaharui baik itu kata baru, arti yang benar dan contoh penggunaannya dan segala perubahannya tidak akan diberitahukan terlebih dahulu.

Semoga bermanfaat.