[SPOILER] 8 Perbedaan Utama Justice League Teatrikal & Snyder Cut

Seperti yang diketahui bahwa Justice League Snyder Cut sedang dalam tahap produksi dan dijadwalkan rilis pada tahun 2021. Ada banyak detail informasi yang beredar di publik mengenai film yang pernah dirilis ditahun 2017 tersebut.

Berikut 8 perbedaan Justice League Snyder Cut dan film Justice League sebelumnya yang berhasil Indowonders kumpulkan dari berbagai sumber.

Adegan Darkseid Menyerang Bumi

Perbedaan Justice League Snyder Cut yang pertama adalah akan ditampilkannya Darkseid muda (Uxas) yang sedang memimpin penyerangan di Bumi.

Hanya ada adegan Steppenwolf ditarik mundur karena pertarungan sudah tidak seimbang. Adegan ini mengindikasikan Steppenwolf lah pemimpinnya. Tapi sebenarnya dia Jendral pasukan Parademon, bawahan dari Darkseid.

Meskipun tidak ada maksud mengembangkan Darkseid jadi musuh utama di Justice League, Zack Snyder ungkap bahwa kehadiran Darkseid menjadi pemicu utama keganasan Steppenwolf di Bumi.

Durasi Tayang Lebih Panjang

Perbedaan Justice League Snyder Cut berikutnya adalah durasi tayang. Justice League 2017 sebelumnya tayang berdurasi 120 menit. Sedangkan Justice League Snyder Cut berdurasi 214 menit atau sekitar 3,5 jam.

Durasi tersebut masih belum final, Zack Snyder menyebutkan bahwa versinya masih dalam tahap editing dan durasi tersebut belum final. Bakal banyak detail baru yang digambarkan jika perbedaan Justice League tersebut terealisasi.

Peran Vital Atom di DCEU

Film Justice League Snyder Cut bakal tampilkan karakter baru yang harusnya diperkenalkan di DCEU pada film Justice League sebelumnya yaitu Atom.

Ryan Choi, Direktur Nanotechnology di Star Labs kedatangan tamu Justice League yang sedang ingin meneliti Mother Box. Pada cerita di komik Ryan Choi adalah Atom, superhero yang dapat merubah menjadi besar dan kecil.

Detail perbedaan Justice League Snyder Cut ini bisa menjadi jawaban kenapa pada film Justice League sebelumnya Cyborg dan anggota Justice League lainnya paham betul fungsi dan kekuatan yang tersimpan dari Mother Box.

The Flash Kembali ke Masa Lalu

Pada film Batman v Superman, terdapat adegan The Flash mengunjungi Bruce Wayne dan memperingatkannya akan ada serangan di Bumi dan Batman harus mengumpulkan para superhero sebelum terlambat.

Adegan tersebut sangat membingungkan para fans karena pada film Justice League 2017 tidak ada digambarkan The Flash kembali ke masa lalu untuk memperingatkan Bruce Wayne.

Zack Snyder mengkonfirmasi bahwa akhir film versi original Justice League menampilkan adegan The Flash menggunakan kekuatan menjelajah waktu untuk kembali ke masa lalu.

Penampilan Martian Manhunter

Zack Snyder merilis storyboard Justice League original yang mengungkap teka-teki baru mengenai J’onn J’onzz alias Martian Manhunter, salah satu superhero terkuat di DC Universe yang berasal dari Mars.

Sebelumnya pada film Justice League ada adegan panjang karakter Martha Kent sedang mengobrol dengan Lois Lane mengenai kematian Clark Kent (Superman).

Pada storyboard Zack Snyder, digambarkan bahwa setelah bertemu dengan Lois Lane, Martha Kent berubah menjadi Martian Manhunter dan kemudian berubah lagi menjadi Jendral Swanwick.

Melihat isi storyboard tersebut, bisa disimpulkan bahwa semenjak film Man of Steel Martian Manhunter sudah ada di Bumi dan menyamar menjadi Jendral Swanwick.

Tampaknya tujuan Martian Manhunter bertemu dengan Lois Lane adalah ingin mencari tahu lebih detail mengenai cerita hidup Clark Kent (Superman) hingga sejauh mana kemampuannya.

Jika adegan ini terealisasi, maka perbedaan Justice League Snyder Cut dan Justice League 2017 bakal besar sekali.

Steppenwolf Gugur di Tangan Wonder Woman

Justice League international trailer: Move over Hela, DC's villain ...

Zack Snyder mengkonfirmasi bahwa pada naskah original Justice League versinya berisi cerita bagaimana Steppenwolf bakal tewas di tangan Wonder Woman.

Pada versi Justice League 2017, Steppenwolf digambarkan masih hidup dan dalam ketakutan besar sehingga pasukan Parademon malah berbalik menyerangnya.

Selain itu Zack Snyder juga mengkonfirmasi bahwa yang menjadi perbedaan Justice League Snyder Cut yaitu akan diperlihatkan karakter Steppenwolf versi Original dan lebih menyeramkan.

Kemunculan 2 versi Green Lantern

Rumor: Two Green Lanterns May Appear In JUSTICE LEAGUE

Pada film Justice League 2017, terdapat adegan prajurit Green Lantern lawas ikut membantu manusia untuk menghalau serangan Steppenwolf di masa lalu.

Sedangkan pada pernyataan Zack Snyder, yang menjadi perbedaan Justice League versi Snyder yaitu Ia ingin menampilkan lebih dari satu Green Lantern versi masa kini.

Kemungkinan pada Justice League Snyder Cut fans akan melihat kehadiran Green Lantern versi John Steward ataupun Hal Jordan yang juga merupakan anggota Justice League.

Kameo Iris West, Mera, Vulko, Deathstroke dan Lex Luthor

Perbedaan Justice League Snyder Cut yang terakhir adalah hadirnya banyak kameo yang tidak ditampilkan di film Justice League versi Joss Wheddon.

Pada naskah Justice League original, terdapat beberapa cerita yang menjadi pemicu hadirnya film-film lanjutan di DCEU yang saling berkaitan, sudah sampai dalam tahap syuting tapi tidak ditampilkan di film Justice League 2017.

Adegan yang masih minim CGI dirilis ke publik yang menggambarkan Barry Allen (The Flash) menyelamatkan Iris West dari tabrakan truk.

Selain itu ada detail cerita yang harusnya hadir di akhir film yaitu bertemunya Aquaman, Mera dan Vulko yang melatih Aquaman sejak kecil dan berhubungan dengan film solo Aquaman yang sudah rilis.

Aquaman juga digambarkan sedang berkunjung untuk pertama kalinya ke Atlantis, kampung halaman Ibu kandungnya yang tidak pernah Ia temui.

Selanjutnya akan ada adegan Deathstroke melepaskan Lex Luthor dari penjara dan kemudian dua belah pihak bersepakat untuk saling membantu mengalahkan tim Justice League.

Highlight

Warner Bros. Gelar Acara Virtual DC FanDome

Warner Bros. punya kejutan untuk para fans DC Comics di seluruh dunia. WB akan menggelar acara virtual terbesar selama 24 jam penuh.

Terbaru

RUMOR: Ben Affleck Sepakati Kontrak Baru Batman Bersama HBO Max

Kembalinya Zack Snyder menggarap film Justice League Snyder Cut memberikan kejutan manis untuk fans DC di seluruh dunia. Rumor...

Jadwal Rilis The Umbrella Academy Season 2 di Netflix

Serial Superhero dengan balutan dark comedy adaptasi komik karya Gerrard Way (My Chemical Romance) dan Gabriel Ba bakal tayang sebentar lagi.

Awal Agustus Serial Loki dan The Falcon and The Winter Soldier Syuting di Atlanta

Marvel Studios dikabarkan sedang mengerjakan pra produksi beberapa proyek film dan serial tv pada bulan Juli 2020. Mengejar ketertinggalan...

RUMOR: Warner Bros. Mulai Kembangkan Film Solo Zatanna

Sosok Zatanna adalah salah satu karakter DC Comics yang sejak beberapa tahun lalu dikabarkan akan diadaptasi dalam format live-action.

Skin Captain America Hadir di Game Fortnite

Setelah sebelumnya menghadirkan Aquaman, kini arsip skin Superheros bertambah lagi di Fortnite. Epic Games selaku publisher game Fortnite mengumumkan...