Netflix Segera Kembalikan Hak Eksklusif The Defenders ke Marvel

Saat ini hak eksklusif karakter superhero The Defenders masih berada di tangan Netflix. Hak tersebut diantaranya berisi karakter Daredevil, Jessica Jones, The Punisher, Iron Fist dan Luke Cage.

Dalam perjanjian antara Netflix dan Marvel, terdapat aturan bahwa Marvel bisa menggunakan karakter-karakter tersebut jika dua tahun setelah produksi tidak dilanjutkan.

Daredevil

Marvel Daredevil Netflix 1
Daredevil / Marvel

Setelah tayang dalam tiga musim, pada November 2018 Netflix mengumumkan serial Daredevil tidak akan dilanjutkan ke musim keempat. Hak Eksklusif Daredevil akan dikembalikan ke Marvel pada 29 November 2020.

Jessica Jones

Marvel Jessica Jones Netflix

Musim ketiga juga jadi musim terakhir dari serial Jessica Jones. Pada Februari 2019 Netflix memutuskan untuk menghentikan serial ini dan Hak Eksklusif Jessica Jones akan kembali ke Marvel pada 18 Februari 2021.

Luke Cage

Marvel Luke Cage Netflix
Luke Cage / Marvel

Setelah tayang sepanjang dua musim, Netflix memutuskan untuk menghentikan serial Luke Cage pada Oktober 2018. Hak eksklusif Luke Cage akan kembali ke Marvel pada 19 Oktober 2020.

Iron Fist

Marvel Iron Fist Netflix
Iron Fist / Marvel

Seminggu sebelum diumumkannya serial Luke Cage dihentikan, Netflix juga mengumumkan bahwa serial Iron Fist yang baru tayang dalam satu musim dihentikan. Pada 12 Oktober 2020 hak eksklusif Iron Fist akan kembali ke Marvel.

The Punisher

Marvel The Punisher Netflix
The Punisher / Marvel

Netflix mengumumkan akan menghentikan serial The Punisher dan Jessica Jones dalam waktu yang bersamaan setelah diproduksi dalam dua musim. Tanggal 18 Februari 2021 The Punisher akan kembali ke Marvel.

Selanjutnya Apa?

Kembalinya Daredevil, Iron Fist, Jessica Jones, Luke Cage dan The Punisher ke tangan Marvel memungkinan Marvel Studios untuk memperkenalkan karakter tersebut di MCU.

Meskipun jadwal proyek Marvel Studios hingga fase kelima sudah padat, ada kemungkinan superhero tersebut tampil setidaknya menjadi kameo di serial dan film berikutnya.

Seperti rumor yang beredar bahwa Matt Murdock akan tampil di Spider-Man 3 sehingga memunculkan isu panas aksi Daredevil juga akan dipertunjukkan di film tersebut.

Highlight

Warner Bros. Gelar Acara Virtual DC FanDome

Warner Bros. punya kejutan untuk para fans DC Comics di seluruh dunia. WB akan menggelar acara virtual terbesar selama 24 jam penuh.

Terbaru

Rumor: Ryan Reynolds Kembali Jadi Green Lantern di Justice League Snyder Cut

Daya magis Justice League Snyder Cut memang luar biasa, satu persatu kabar mengejutkan datang dari film yang akan tayang pada tahun 2021...

Amazon Rilis 2 Menit Adegan ‘Stormfront’ & Jadwal Tayang The Boys Season 2

Amazon mengumumkan tanggal rilis serial The Boys season 2 dijadwalkan pada 4 September 2020. Namun hanya 3 episode yang...

RUMOR: Marvel Siapkan Debut Doctor Doom di MCU

Marvel Studios dikabarkan akan memperkenalkan Lucia Von Bardas ke Marvel Cinematic Universe. Pada cerita komik Marvel, Lucia Von Bardas...

Harapan Henry Cavill untuk Peran Superman dan Justice League Snyder Cut

Henry Cavill tampaknya benar-benar belum ingin pensiun berperan sebagai Superman semenjak terakhir penampilannya tiga tahun lalu di film Justice League (2017).

Kathryn Hahn Kembali Ke Lokasi Syuting WandaVision

Aktris Kathryn Hahn mengkonfirmasi bahwa Ia akan kembali ke lokasi syuting serial WandaVision untuk melakukan syuting ulang beberapa adegan.