8 Fakta Wolverine yang Jarang diketahui Fans X-Men

Wolverine, Mutant ikonik yang dapat mengeluarkan cakar Adamantium tajam dari celah jari-jarinya ini ternyata punya cerita menarik dibalik karakter Marvel yang penuh dengan rasa amarah ini.

Berikut ini 8 fakta menarik Wolverine dari cerita di komik, animasi, dan film yang berhasil Indowonders rangkum dari berbagai sumber.

Wolverine Berbagi Tubuh dengan Batman

dark claw wolverine batman logan wayne

Fakta menarik Wolverine yang pertama, pada Amalgam Universe, lahirlah Dark Claw (Logan Wayne), karakter gabungan antara Wolverine dengan Batman.

Kekuatan Dark Claw dapat sembuh seketika, superhuman stamina, indra superhuman, cakar tajam dan tentu saja kaya raya.

Hank Pym Gugur di Tangan Wolverine

ant-man hank pym goliath wolverine logan

Fakta menarik Wolverine selanjutnya, pada komik Age of Ultron #6, Wolverine kembali ke masa lalu demi membunuh Hank Pym (Ant-Man/Goliath).

Wolverine berniat untuk menghentikan Hank Pym untuk menciptakan Ultron yang nantinya akan melenyapkan semua orang di masa depan.

Darah Super Wolverine

wolverine healing factor marvel x-men

Suatu ketika Wolverine pernah berperang melawan pasukan alien dan tubuhnya hancur. Sisa darahnya menetes ke permata yang memiliki kekuatan super dan dari darah tersebut tumbuh Wolverine baru.

Wolverine Fasih Banyak Bahasa

wolverine menguasai banyak bahasa

Saat berumur 130 tahun dan karena sering berpindah-pindah, Wolverine menjadi fasih banyak bahasa di dunia diantaranya Bahasa Inggris, Jepang, Prancis, Rusia, Cina, Spanyol, Thailand, Italia, Jerman, dll.

Wolverine Menyelamatkan Blade

wolverine menyelamatkan blade

Saat berkunjung ke London, Wolverine melihat ada anak sedang panik dan lari dari kejaran seseorang. Kemudian Wolverine menyelamatkan anak tersebut. Anak tersebut bernama Eric Brooks, yang pada saat dewasa menjadi Blade.

Nama Asli Wolverine

nama asli wolverine bukan logan marvel

Publik mengenal Wolverine dengan nama Logan baik di komik, animasi, serial tv dan film. Sebenarnya Logan bukanlah nama asli dari Wolverine karena nama aslinya adalah James Howlett.

Captain America vs Wolverine

captain america tidak pernah mengalahkan wolverine logan

Baik di komik, animasi maupun versi life-action, belum pernah digambarkan bahwa Captain Amerika bisa mengalahkan Wolverine saat berhadapan satu lawan satu.

Sertifikat Veteran Perang

wolverine adamantium logan

Fakta menarik Wolverine yang terakhir, Wolverine selalu membawa sertifikat kesehatan yang berisi pernyataan bahwa di tubuhnya terdapat implan logam karena dia adalah veteran perang sehingga dia dapat bebas melewati alat pendeteksi logam di bandara.

Highlight

Warner Bros. Gelar Acara Virtual DC FanDome

Warner Bros. punya kejutan untuk para fans DC Comics di seluruh dunia. WB akan menggelar acara virtual terbesar selama 24 jam penuh.

Terbaru

Rumor: Ryan Reynolds Kembali Jadi Green Lantern di Justice League Snyder Cut

Daya magis Justice League Snyder Cut memang luar biasa, satu persatu kabar mengejutkan datang dari film yang akan tayang pada tahun 2021...

Amazon Rilis 2 Menit Adegan ‘Stormfront’ & Jadwal Tayang The Boys Season 2

Amazon mengumumkan tanggal rilis serial The Boys season 2 dijadwalkan pada 4 September 2020. Namun hanya 3 episode yang...

RUMOR: Marvel Siapkan Debut Doctor Doom di MCU

Marvel Studios dikabarkan akan memperkenalkan Lucia Von Bardas ke Marvel Cinematic Universe. Pada cerita komik Marvel, Lucia Von Bardas...

Harapan Henry Cavill untuk Peran Superman dan Justice League Snyder Cut

Henry Cavill tampaknya benar-benar belum ingin pensiun berperan sebagai Superman semenjak terakhir penampilannya tiga tahun lalu di film Justice League (2017).

Kathryn Hahn Kembali Ke Lokasi Syuting WandaVision

Aktris Kathryn Hahn mengkonfirmasi bahwa Ia akan kembali ke lokasi syuting serial WandaVision untuk melakukan syuting ulang beberapa adegan.