Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Sebagai aplikasi percakapan yang banyak digunakan, WhatsApp terus melakukan perubahan. Salah satunya dengan stiker. Serunya lagi nih, kamu bisa membuat stiker sendiri! Cara buat stiker WhatsApp juga sangat mudah.

Menggunakan stiker dalam percakapan pastinya lebih menyenangkan. Terlebih lagi kamu bisa menggunakan gambar-gambar lucu, bahkan juga foto sendiri sebagai stiker. Pastinya sih membuat obrolan semakin berwarna.

2
Cara Buat Stiker WhatsApp

cara buat stiker Whatsapp sendiri

Setelah mengetahui kekurangan dan kelebihannya di atas, di bawah ini merupakan cara buat stiker WhatsApp keren dengan foto-foto sendiri. Berikut ini langkah demi langkahnya.

Siapkan Foto yang Akan Digunakan

Langkah pertama, siapkan lebih dulu foto yang akan digunakan. Kamu bisa menggunakan berbagai foto yang diinginkan. Bahkan juga bisa menggunakan foto kamu sendiri.

Saran dari saya, pilih foto berkualitas atau yang memang ingin sering kamu gunakan dalam percakapan. Perhatikan juga untuk tidak menggunakan foto dengan copyright.

Hilangkan Latar Foto

Stiker WhatsApp akan terlihat lebih menarik tanpa latar belakang. Tentu saja kamu juga bisa tetap menggunakan latar belakang yang diinginkan pada foto.

Tambahkan Teks

Teks juga akan menjadi bagian seru dan keren dari stiker WhatsApp. Jadi tidak ada salahnya bila kamu mengedit foto dengan menambahkan berbagai teks untuk digunakan sebagai stiker.

Unduh Aplikasi WhatsApp Maker

Ada berbagai aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunggah stiker WhatsApp. Salah satu cara buat stiker WhatsApp iphone ialah menggunakan aplikasi WhatsApp Maker.

Aplikasi ini bisa didapatkan di Apple Store. Selain itu untuk pengguna Android bisa menggunakan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp atau lainnya.

Cara Membuat Stiker di WhatsApp Maker

Nah, langkah berikutnya tidak kalah mudah. Kamu tinggal membuat stiker WhatsApp melalui aplikasi yang sudah diunduh.

Berikut ini saya berikan langkah-langkah cara buat stiker WhatsApp foto sendiri di iPhone menggunakan aplikasi WhatsApp Maker.

1. Buka Aplikasi WhatsApp Maker lalu ketuk tanda + yang ada di bagian tengah bawah

01 cara buat stiker whatsapp di android dan iphone online dari gambar foto wajah sendiri tanpa aplikasi WhatsApp maker

2. Kemudian ketuk menu ‘Create Sticker Pack’

02 cara buat stiker whatsapp di android dan iphone online dari gambar foto wajah sendiri tanpa aplikasi WhatsApp maker

3. Masukan nama stiker yang akan dibuat, kemudian nama pembuat di bagian ‘Pack Name’ dan ‘Author’. 

Kamu juga bisa menambahkan tag untuk memudahkan pengguna lain menemukan stiker yang kamu gunakan

03 cara buat stiker whatsapp di android dan iphone online dari gambar foto wajah sendiri tanpa aplikasi WhatsApp maker

4. Unggah foto yang sudah kamu siapkan. Di aplikasi WhatsApp Maker juga ada fitur untuk menghapus gambar latar sampai menambahkan teks. Sehingga semakin mudah untuk kamu mengatur gambar yang akan digunakan sebagai stiker

5. Setelah gambar stiker siap dan disimpan, kamu tinggal membagikan dengan mengetuk simbol WhatsApp di bagian bawah

04 cara buat stiker whatsapp di android dan iphone online dari gambar foto wajah sendiri tanpa aplikasi WhatsApp maker

6. Selanjutnya, buka percakapan di WhatsApp dan stiker kamu siap digunakan!

05 cara buat stiker whatsapp di android dan iphone online dari gambar foto wajah sendiri tanpa aplikasi WhatsApp maker

Menggunakan stiker memang menjadikan percakapan semakin berwarna. Terutama bisa kamu menggunakan stiker kreatif buatan sendiri. Ekspresi yang ingin ditunjukan pada percakapan juga bisa diperlihatkan melalui stiker.

Cara buat stiker WhatsApp sendiri Android juga tidak jauh berbeda dengan langkah yang saya berikan di atas. Semakin mencoba dan berkreasi untuk membuat stiker-stiker seru untuk percakapan kamu!

Semoga informasi cara buat stiker WhatsApp ini bisa bermanfaat dan jangan lupa kunjungi Indowonders.com untuk mendapatkan informasi seru lainnya.

Next
Avatar
Jii
Web Designer & SEO Specialist