Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Sebagai aplikasi percakapan yang banyak digunakan, WhatsApp terus melakukan perubahan. Salah satunya dengan stiker. Serunya lagi nih, kamu bisa membuat stiker sendiri! Cara buat stiker WhatsApp juga sangat mudah.

Menggunakan stiker dalam percakapan pastinya lebih menyenangkan. Terlebih lagi kamu bisa menggunakan gambar-gambar lucu, bahkan juga foto sendiri sebagai stiker. Pastinya sih membuat obrolan semakin berwarna.

1
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Stiker WhatsApp

kelebihan dan kekuatangan menggunakan stiker wa cara buat stiker whatsapp

WhatsApp dikenal sebagai salah satu kanal untuk percakapan resmi. Rupanya ini yang berniat diubah dengan dihadirkannya stiker.


Awalnya WhatsApp memang hanya menggunakan emoji saja. Sesuai konsep awal dari aplikasi percakapan ini yang sederhana, minimalis, dan mudah digunakan. Sayangnya konsep ini memang menjadikan WhatsApp terkesan kaku dan resmi.

Namun dengan semakin berkembangnya penggunaan kanal obrolan ini, WhatsApp tentunya semakin berimprovisasi. Pengguna WhatsApp yang berasal dari banyak kalangan semakin mendukung perkembangan ini.

Ada beberapa keunggulan tersendiri ketika kamu menggunakan stiker WhatsApp. Setidaknya bila dibandingkan dengan kanal percakapan lain yang juga memiliki fitur stiker. Berikut ini diantaranya.

Keunggulan Sticker WhatsApp

Bisa Didapatkan Gratis

Keunggulan satu ini memang yang membedakan antara stiker WhatsApp dengan aplikasi lain. Di aplikasi percakapan lain, untuk mendapatkan stiker kamu harus membayar. Entah itu dengan koin atau lainnya. 

Sedangkan di WhatsApp, stiker bisa didapat dengan gratis! Tentu saja ini merupakan keuntungan tersendiri. Kamu tidak perlu keluar uang sepeserpun untuk mendapatkan atau menggunakan stiker di WhatsApp.

Bervariasi

Stiker yang disediakan oleh platform obrolan lain bisa saja bervariasi. Namun tetap akan terbatas karena stiker disediakan secara langsung oleh aplikasi.

Di WhatsApp, stiker akan lebih bervariasi. Kamu bisa menggunakan gambar, gif, sampai animasi lain untuk menjadi stiker. Nyaris tidak ada batasan untuk apa yang akan kamu gunakan sebagai stiker di WhatsApp.

Mudah Berbagi Stiker

Kamu suka stiker yang dimiliki oleh teman? Tidak perlu cara khusus atau sulit untuk mendapatkan stiker ini.

WhatsApp memang sangat memudahkan berkaitan dengan penggunaan stiker. Termasuk bila kamu menyukai stiker yang dimiliki oleh teman atau berniat untuk membagikan stiker yang kamu gunakan.

Cara menyalin stiker WhatsApp yang dimiliki oleh teman lain cukup dengan menandai bintang. Begitu juga dengan membagikan stiker kepada teman. Cukup dengan cara mengirimkan stiker tersebut saja.

Selanjutnya stiker tersebut sudah akan bisa kamu gunakan. Mudah sekali bukan?

Bisa Membuat Stiker Sendiri

Ini nih yang menurut saya keunggulan utama dari stiker Whatsapp. Kamu bisa membuat stiker sendiri!

Cara buat stiker WhatsApp dari foto sendiri atau gambar lain juga akan sangat mudah. Nanti di bawah artikel ini, akan saya berikan cara lengkap agar kamu bisa membuat stiker WhatsApp sendiri ya.

Kekurangan Stiker WhatsApp

Ada kelebihan, pastinya ada kekurangan. Di bawah ini merupakan beberapa kekurangan untuk menggunakan stiker WhatsApp.

Harus Menggunakan Aplikasi Terpisah

Salah satu cara buat stiker WhatsApp gambar sendiri harus menggunakan aplikasi terpisah. Aplikasi pihak ketiga ini nantinya kamu unggah di ponsel agar bisa membuat stiker di WhatsApp.

Bagi beberapa orang, menggunakan aplikasi pihak ketiga ini tentu merepotkan. Pasalnya WhatsApp memang belum menyediakan fitur untuk secara langsung membuat stiker di aplikasi.

Stiker Tidak Eksklusif

Stiker WhatsApp bisa dibuat sendiri dan juga pastinya gratis. Meskipun ini menjadi salah satu keunggulan, masih banyak yang berpendapat ini menjadikan stiker WhatsApp tidak eksklusif.

Bagi kamu yang menyukai stiker lucu dan didapatkan secara resmi dengan karakter menarik, stiker WhatsApp memang akan berkesan kurang menarik.

Kualitas

Stiker WhatsApp dibuat sendiri. Memang ada beberapa stiker yang bisa diunduh, namun memang kualitasnya akan berbeda dengan di platform lain.

Back
Avatar
Jii
Web Designer & SEO Specialist