Absurd

a gawl kamus besar bahasa gaul indowonders

Absurd adalah satu kata banyak makna yang menjadi salah satu istilah yang trend digunakan di percakapan anak muda jaman sekarang.

Dalam sebuah kalimat, kata absurd dapat mewakili sebuah sifat, tingkah, momen, cerita, drama, dan satu situasi yang susah untuk dijelaskan.

Apa Itu Absurd?

Pengertian absurd menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) dan Wikipedia, absurd artinya adalah ‘tidak masuk akal’ dan ‘mustahil’.

Sedangkan Absudisme artinya adalah sebuah paham atau aliran yang didasarkan pada kepercayaan bahwa manusia secara umum tidak berarti dan tidak masuk akal.

Makna Kata Absurd

Arti dan makna kata absurd bisa mewakili banyak penerapan di kehidupan sehari-hari seperti sifat, tingkah, cerita, drama, percakapan, bahasa, kalimat dan banyak hal lainnya.

Sifat Absurd adalah kondisi atau tanda dari seseorang atau sesuatu yang terlihat mustahil dan cenderung tidak masuk akal.

Tingkah Absurd artinya adalah ulah atau perbuatan yang konyol dan cenderung aneh yang diperlihatkan oleh makhluk hidup.

Arti kata Orang Absurd adalah seseorang yang memiliki sifat, kebiasaan dan tingkah yang konyol dan tidak masuk akal.

Momen Absurd artinya sebuah kejadian atau kondisi yang jika dilihat sangat mustahil terjadi atau tidak masuk akal jika dipikirkan bisa kejadian.

Cerita AbsurdĀ adalah sebuah kejadian konyol baik itu nyata maupun dikarang yang aneh jika dibaca atau didengarkan dan cendrung tidak masuk akal dan lucu jika terjadi.

Dalam seni pertunjukan ada yang namanya drama absurd yang artinya sebuah pementasan yang cendrung melanggar dan mengabaikan konversi alur dan penokohan secara sengaja.

Absurd adalah bahasa yang bisa mewakili alur sebuah game yang artinya adalah sebuah permainan yang alurnya susah ditebak dan mustahil untuk dimainkan.

Mungkin masih banyak yang berpikir kalau absurd dan awkward memiliki arti yang sama.

Ternyata pada kenyataannya kata absurd dan awkward mempunyai definisi dan pengertian yang berbeda.

Jika absurd artinya adalah mustahil dan tidak masuk akal, sedangkan awkward pengertiannya adalah canggung atau bisa juga menegangkan.

Kumpulan Kalimat Absurd

Untuk memperjelas arti, definisi, dan pengertian dari kata absurd, berikut ini kumpulan beberapa contoh kalimat absurd yang lucu, aneh dan cenderung konyol.

Buanglah mantan pada tempatnya.

Jual pulsa, tapi lagi libur.

Toko ini tidak menjual apa-apa.

Awas ada istri galak.

Perhatian… perhatian! Tolong perhatikan saya yang kurang perhatian.

Mohon tidak jongkok di atas westafel.

Iring jihit idilih iring biik ying tirsikiti.

Ada yang tegak tapi bukan keadilan.

Ada yang bulat tapi tidak tekad.

Ada yang tajam tapi bukan tatapan.

60 menit sejam aku merindukanmu.

Kumpulan Kalimat absurd di atas menjelaskan sebuah situasi atau momen yang tidak masuk akal dan tidak logis jika benar terjadi.

Percakapan Paling Absurd

Berikut ini kumpulan percapakan paling absurd di chat WA, FB dan medsos lainnya seperti Twitter serta percakapan konyol di tongkrongan yang lucu dan bikin ngakak.

Pacar Absurd

  • A: Yank, tapi Hpku jatuh
  • B: Kok bisa?
  • A: Iya tadi lagi naik motor, untuk berhasil diselamatin mantan
  • B: Kamu naik motor sama mantan kamu?!
  • A: ….

Mantan Absurd

  • A: Balikan, yuk!
  • B: ….
  • C: Istri gue lagi proses melahirkan ngapa lau ajak balikan?!
  • A: Sebenarnya saya mantan istri anda, pak.
  • C: Yank… kenapa milih dokternya harus mantan kamu sih…..
  • B: ….

Bapak Absurd

  • B: Pulang sekolah ntar temenin bapak ya
  • A: Kemana pak?
  • B: Nonton ke bioskop, bapak atut nonton cendiri.
  • A: …

Ibu Absurd

  • A: Ma, hari ini masak apa
  • I: Masak air biar mateng…
  • A, B, C: Cakep!!!!!

Admin Olshop Absurd

  • B: Hp siomay redmy ready, kak?
  • A: Ready, set…. GO!!!!
  • B: Anjir niat beli Hp malah jadi atlit lari

Tukang Nasgor Absurd

  • C: Bang, nasi gorengnya 1 bungkus, ya.
  • B: Pakai nasi ga neng?
  • C: FERGUSOOO!!!!!!
  • B: Tapi bungkusnya habis nih neng, ntar bawa nasinya genggam pakai tangan aja ya
  • C: ALFONSOOOO!!!

Pembeli Online Absurd

  • C: Sis, sepatu adibas ada?
  • A: ada sis, mau beli berapa?
  • C: bukan mau beli, cuma mau bilang syukuri sesuatu selama masih ada, ya sis…
  • A: ….

Demikian pengertian absurd, arti dan makna serta penggunaannya dalam percakapan sehari-hari di tongkrongan, chat WA dan di media sosial.

Temukan arti kata dan istilah keren kekinian lainnya hanya di Kamus Online Bahasa Gaul Indowonders.