Bahasa GaulApa Arti Testimoni?

Apa Arti Testimoni?

Pengertian testimoni – Testimoni adalah kata populer di Media Sosial khususnya di Iklan Internet dan Online Shop (Olshop). Apa arti testimoni?

Ada banyak fungsi dari testimoni kepuasan pelanggan yang membuat iklan penjual Olshop sampai kepada konsumen.

Sebelum tahu apa manfaat testimoni ketika membuat iklan dan pentingnya testimoni pelanggan, ada baiknya kita tahu apa itu testimoni.

Pengertian Testimoni

Testimoni adalah kesaksian atau pengakuan dari kepuasan konsumen berdasarkan pengalaman pribadi yang menjadi bukti kualitas barang dan jasa yang pernah dibeli.

Pembeli membeli sebuah produk dari toko online. Kemudian produk sampai ke tangan pembeli.

Setelah itu pembeli memberikan pendapat jujur atas pengalamannya saat menggunakan produk tersebut kepada penjual.

Pendapat yang dikemas secara tertulis atau dalam format video kemudian diunggah oleh penjual ke Media Sosial dan Olshop adalah arti dari testimoni pembeli.

Testimoni pelanggan adalah pengakuan atas kualitas dan penggunaan beberapa produk dari satu penjual yang sudah membeli beberapa kali.

Manfaat Testimoni

Setelah mengetahui apa itu testimoni, kita akan membedah apa manfaat testimoni bagi penjual ketika membuat iklan produk berdasarkan kepuasan pelanggan.

Manfaat Testimoni bagi Penjual

Salah satu manfaat Sosial Media dalam pemasaran adalah adanya jembatan digital yang menghubungkan penjual dengan konsumen yang butuh produk dan jasa tersebut.

Fungsi testimoni pelanggan bagi penjual, testimoni memungkinkan penjual untuk membangun reputasi di Media Sosial berdasarkan pengakuan pelanggan.

Reputasi yang dibangun dari testimoni pembeli tersebut menjadi value bagi penjual di Internet untuk meraih lebih banyak lagi pelanggan dan memperluas pemasaran.

Manfaat Testimoni bagi Pembeli

Membuat testimoni pelanggan tidak hanya bermanfaat bagi reputasi kualitas produk dan jasa penjual saja.

Testimoni pembeli dapat membantu calon konsumen lain mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam memilih dan tidak membeli suatu produk dan jasa di Internet.

Untuk memastikan kualitas produk, testimoni dalam format ulasan pembeli bisa dijadikan referensi sebelum membeli produk dan jasa yang ditawarkan penjual.

Contoh Testimoni

Setelah mengetahui apa arti testimoni dan fungsinya, berikut ini beberapa contoh testimoni pelanggan yang bermanfaat bagi penjual dan calon konsumen.

Contoh Testimoni Tertulis

Produk baik, respon cepat, penjual ramah.

Pembeli

Contoh Testimoni Screenshot Chat

Salah satu testimoni populer di Media Sosial adalah testimoni pelanggan menggunakan tangkapan layar aplikasi chat WhatsApp, Line dan DM Instagram.

contoh testimoni pelanggan screenshot chat whatsapp konsumen

Contoh Testimoni Screenshot Bukti Transfer

Selain testimoni chat dengan pelanggan, screenshot bukti transfer juga merupakan salah satu testimoni ampuh yang bisa digunakan untuk menaikkan reputasi penjual.

testimoni bukti transfer pelanggan kepada penjual

Contoh Video Testimoni Pelanggan

Contoh video testimoni dapat berupa pelanggan dimintai oleh penjual untuk menceritakan dan memberikan kesaksian setelah menggunakan produk dan jasa tersebut.

Cara Mendapatkan Testimoni

Untuk mendapatkan testimoni, penjual bisa menggunakan screenshot chat dengan pelanggan, bisa juga menggunakan bukti transfer antar bank.

Selain itu bisa juga minta pendapat pelanggan dengan format suara dan video. Kemudian diunggah ke Media Sosial dan toko online.

Penutup

Testimoni dapat berfungsi dan membantu penjual dan pembeli dalam bertransaksi lebih pasti di Internet menggunakan pengalaman pelanggan sebelumnya.

Semoga pengertian apa arti testimoni pelanggan, contoh dan manfaatnya bagi penjual dalam membuat iklan ke pembeli dapat bermanfaat.

ide terbaru: