Bahasa GaulApa Arti Influencer?

Apa Arti Influencer?

Kamus Gaul

Istilah Influencer menjadi populer seiring perkembangan jumlah pengguna Media Sosial di Facebook, Instagram, Twitter dan Youtube saat ini. Apa arti Influencer sama dengan konten kreator? Apa itu Influencer dan kenapa banyak orang mengaku sebagai Influencer?

Apa Itu Influencer?

Arti kata Influencer adalah berasal dari kata Influence dalam Bahasa Inggris yang artinya adalah pengaruh sedangkan Influencer artinya adalah pemberi pengaruh.

Influencers atau Influencer adalah orang yang memberi pengaruh terhadap orang lain di dunia nyata maupun melalui platform digital di dunia maya.

Pada awal perkembangan Internet, Influencer artinya adalah narablog. Narablog adalah orang yang mengelola blog yang berisi informasi yang mempengaruhi orang lain di Internet.

Influencer adalah salah satu istilah yang semakin populer seiring perkembangan Internet dan bertambahnya pengguna Media Sosial.

Apa Arti Influencer Bahasa Gaul?

Pengertian apa itu Influencer dalam bahasa gaul sangat beragam. Istilah Influencer artinya saat ini bukan cuma menggambarkan seseorang yang memberikan pengaruh.

Influencer juga kadang digunakan untuk menggambarkan sebagai orang yang mengaku dirinya punya pengaruh besar di Media Sosial.

Saat ini arti kata Influencer melebar tidak hanya sebagai pemberi pengaruh tapi juga orang yang membuat konten di Internet. Sebenarnya Influencer bukanlah orang yang membuat konten, konten dibuat oleh konten kreator.

Jika konten kreator tersebut memberikan pengaruh melalui konten-konten yang dipublikasikan, maka dia bisa disebut sebagai Influencer.

Istilah Influencer juga bisa disematkan kepada orang yang memberikan tips dan trik di Internet dan mempengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu dengan lebih efisien.

Istilah Terkait

Pranala Luar

TERBARU