Rekomendasi 5 Film Yang Bisa Bikin Kepalamu Pegel

indowonders – Suka nonton fim, nggak? sukanya nonton Instagram Story orang lain? cupu!

Nih indowonders kasi rekomendasi 5 film yang jalan ceritanya seret banget buat dicerna.

Buat kamu yang kelebihan serat, film-film ini cocok kamu konsumsi. Biar nggak lurus-lurus aja hiburanmu.

PREDESTINATION

Image result for predestination
Sumber : Astronomy Trek

Film ini tayang tahun 2014. Dengan tema perjalanan lintas waktu dimana dalam alurnya berkisah tentang sosok satu karakter yang mencoba menata hidupnya.

Jika kamu adalah penikmat film yang kalau mau nonton film lihat laman IMDB dulu, sudah pasti kamu nggak mikir panjang buat nonton film ini.

Soalnya di IMDB ratingnya 7,5/10. Voternya 200 ribu. Sedot… cuy!

Film yang dibintangi oleh Ethan Hawke dan Sarah Snook ini ora umum.


Baca di Wikiwindu.com:


Indowonders sama sekali belum pernah nonton film dengan alur yang menyerupai maupun mendekati alur cerita film Predestination. Epic!

Kalau dinontonnya serius sih di bagian 60% film kamu harusnya udah tahu ini film arahnya kemana.

TRIANGLE

Image result for triangle movie
Sumber : Youtube

Nah, ini lagi nih. Film ini bertema time-loop. muter-muter disitu aja ceritanya, tapi bakal melengkapi kekosongan di setiap patahan-patahan cerita.

20% awal sih memang bikin boring. Karena untuk ukuran penonton Indonesia pasti pemeran-pemeran didalam film ini kurang begitu dikenal.

Eits… tapi nonton terus dong. Jangan berharap manis kalau masih proses mengupas kulit.

Film ini tayang pada tahun 2009 dan dibintangi oleh Melissa George yang terkenal dengan sebutan perfect leg. Kakinya indah banget, sob! (what a perv!)

Bakal banyak banget pertanyaan yang muncul dibenakmu pas nonton film ini. Ini kenapa, itu kenapa, ini itu kenapa bagaimana apanya kok begini.

Kalau kamu adalah tipikal penonton yang kalau nonton suka nanya-nanya, sebaiknya jangan ditonton sendiri, nanti kamu pusing. Keluargamu bisa kerepotan.

Jaga kesehatanmu.

SHUTTER ISLAND

Image result for shutter island
Sumber : Living In Cinema

Film ini butuh kesabaran untuk dipahami. Jangan ditonton kalau cuma iseng doang. Tipikal Film Leonardo DiCaprio banget.

Film yang tayang tahun 2010 ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Mark Rufallo. Kolaborasi yang cukup epic.

Film ini menceritakan kisah tentang seorang investigator bersama partnernya ditugaskan ke sebuah pulau yang dijadikan penjadi untuk para kriminal.

Kalau kamu suka dengan film yang dialognya buanyak. Ini film cocok banget buat kamu.

Tapi ingat, sekali kamu kelewat beberapa dialognya, pengertianmu terhadap film ini jadi berbeda.

MEMENTO

Image result for memento
Sumber : Blazing Caribou Studios

Banyak penonton yang kurang selera kalau disuguhin film tahun 2000an, kenapa? alasannya banyak. Mulai dari kualitas gambar, efek CGI yang belum se-wah sekarang, dll.

Tapi menikmati film sebenernya lebih dari itu, lebih dari sekedar kualitas gambar, pemakaian grafis dan efek-efek megah.

Film Memento ini contohnya. Film yang dirilis pada tahun 2000 ini mengedepankan protein yang ada pada cerita. Kaya banget akan isi.

Alur cerita maju mundur membuat film ini jadi ‘dapet banget’ kalau kata anak tongkrongan.

Berkisah tentang seseorang pria yang memiliki short-term memory lost sedang berusaha menyusun teka-teki kematian istrinya.


Baca di Wikiwindu.com:


Ego pria yang di mainkan oleh Guy Pierce yang ambisius untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuhan istrinya membuatnya gelap mata.

Dalam film digambarkan kalau Leonard (Guy Pierce) berusaha mencatat clue-clue di catatan kecilnya dan mentato tubuhnya dengan clue yang dirasanya cukup kuat.

Kenapa? karena kalau dia melongo ataupun tertidur, dia bakal lupa apa yang baru saja dihadapinya, apa yang baru saja dia tahu.

IDENTITY

Image result for identity movie
Sumber : Mubi

Jika kamu pernah menonton film Split karya M. Night Shyamalan, film ini sedikit banyak memiliki kemiripan.

Bedanya, film ini banyak bermain dengan pikiran. Jika tidak diikuti benar, maka kamu bakal bingung kenapa, bagaimana dan apa tujuan dari cerita yang ada.

Ada dua latar cerita pada film ini, konflik yang terjadi didalam area wisma dimana sekumpulan orang dipertemukan dan tidak ada kepercayaan satu dan lainnya.

Latar kedua berada dalam satu ruang mediasi antara pengacara dan kriminal yang divonis telah melakukan kejahatan.

Film ini menceritakan bagaimana seseorang berdamai dengan karakter-karakter yang ada didalam pikirannya. Seru banget, cuy!

~

Sebenernya ada beberapa film lain sih yang ingin indowonders rekomendasiin, tapi ini dulu aja deh ya. Biar ada sekuelnya gitu.

Demikian rekomendasi 5 film yang bikin kepalamu pegel, semoga bisa jadi pelengkap koleksi film-filmmu ya.

(indowonders)

 

Comments

comments