Mute Instagram Post dan Instagram Stories

ilustrasi mute instagram by INDOWONDERS
Ilustrasi Indowonders/JiiLibranto

Melalui instagram-press.com, Instagram membawa kabar gembira untuk pengguna setianya. Instagram merilis Fitur mute Instagram yang berfungsi untuk menyembunyikan post dan stories terbaru orang lain tanpa harus unfollow orang tersebut.

Fitur ini sangat berguna sekali, pengguna akhirnya memiliki otoritas untuk membatasi apa saja yang penting dan ingin mereka lihat dan membuat instagram terasa lebih personal.

Orang tersebut tidak akan tahu jika kamu mute Instagram Post dan Instagram Stories-nya, tidak akan ada notifikasi yang menginformasikan kalau postingan maupun stories-nya sudah di sembunyikan.

Meskipun sudah disembunyikan, kamu tetap bisa melihat post orang tersebut di profilnya dan tetap mendapat notifikasi jika kamu di tag maupun di-mention di salah satu postingannya. Kamu juga bisa berhenti mute Instagram Post dan Instagram Stories orang tersebut kapan pun kamu mau.

Fitur ini jelas berguna sekali untuk mute Instagram Post terbaru seseorang yang mungkin post foto maupun video di Instagram yang jadwalnya seperti makan obat, bisa sehari tiga kali atau lebih.

Juga berguna sekali untuk mute Instagram Stories orang-orang yang maniak update stories yang list stories hariannya bisa berjejer bertitik-titik yang terkadang sangat mengganggu tetapi enggak enak kalau di unfollow karena saling kenal.

Untuk menggunakan fitur mute Instagram ini sangat mudah sekali. Langkah yang harus kamu jalankan adalah dengan buka profil akun yang akan di mute kemudian tap menu … pada sudut kanan atas dan pada list pilihan pilihlah Mute. Setelah itu kamu diberikan pilihan untuk mute Instagram Post ataupun Instagram Stories.

Kamu juga bisa menggunakan fitur mute Instagram ini dengan memilih salah satu postingan orang tersebut, kemudian tap pada lingkaran foto profil pada sudut kiri atas postingannya dan tahan hingga muncul pilihan, kemudian pilih Mute. Setelah itu akan muncul pop-up pilihan untuk menyembunyikan post, stories atau keduanya.

Pilihan tersebut membantu kamu untuk memilah apakah kamu ingin mute Instagram Post saja atau Instagram Stories saja karena terkadang ada akun yang postingannya sangat bagus tetapi isi storiesnya recehan dan sebaliknya.

Instagram juga berkomitmen untuk membuat feed lebih terasa personal dan tetap segar kedepannya. Untuk mengetahui bagaimana cara Feed di instagram memproses apa yang kamu lihat dan tidak lihat, kamu bisa mempelajari lebih lanjut di Instagram Help Center.

Kamu juga bisa baca Sejarah Instagram dan Fakta Menarik Di balik Kisah Suksesnya di sini.