Memasang Lensa Canon & Nikon Pada Smartphone dengan Yongnuo YN43

Untuk kamu yang senang fotografi kamu bakal menyadari kalau yang penting itu sebenarnya kemampuan diri untuk mengabadikan situasi dan bukan tergantung alat yang digunakan.

Karena itu banyak sekali fotografer handal yang mampu mengambil foto bagus cuma pakai smartphone saja bahkan cuma pakai action-cam.

Betul memang alat bukan segalanya dalam dunia fotografi, kamu harus punya bakat untuk melihat momen dan tahu kapan untuk mengabadikannya.

Tapi kalau ngomongon kemahiran, tentu saja mampu menggunakan alat yang seadaanya ataupun kalau di kasih alat bagus kamu harus bisa mengoperasikannya.

Sumber hkyongnuo.com

Nah, banyak sekali pengguna smartphone yang doyan foto-foto mendambakan sebuah gebrakan pengen foto pakai smartphone tapi lensanya Canon atau Nikon.

Secara lensa Canon dan Nikon udah pasti bagus kan hasilnya kalau digunain buat foto objek. Yap, belum tentu. Kalau nggak ada ketertarikan dan bakat ya mana bisa juga.

Tapi untuk pemula, ide dari salah satu pabrikan aksesoris kamera asal Cina ini boleh lah dicobain.

Sumber hkyongnuo.com

Yanglek eh… Yongnou sebuah pabrikan asal Cina yang terkenal mengeluarkan aksesoris kamera dengan harga terjangkau merilis salah satu produknya yang bisa dibilang brilian.

Adapter keluaran Yongnuo dengan label YN43 ini memiliki kemampuan untuk melekatkan lensa Canon dan Nikon pada kamera belakan smartphone.

Eksekusi jelasnya sih belum ada dan spesifikasi adapter ini belum ada kejelasan, bahkan sewaktu indowonders mampir ke laman website resminya cuma ada foto produk doang.

Sumber hkyongnuo.com

Tapi boleh ikutan heboh dong, siapa tahu beneran dirilis dan dipasarkan.

Menurut pakar fotografi dpreview.com sih ini barang cuma support buat lensa Canon dan Nikon doang dan tidak untuk format Micro Four Third.

Secara selama ini brand Yongnuo selalu ngeluarin lensa yang mirip sama Canon dan Nikon.

Nah untuk kejelasannya, kayanya sih ini produk bakal support buat iPhone, buktinya pada foto produk dilaman resminya terlihat foto YN43 dipasangkan ke iPhone.

Sumber hkyongnuo.com

Lanjutannya lagi, di app store sudah tersedia aplikasi YN43. Jadi kayanya pengguna iPhone lah yang lebih dulu bakal mencicipi adapter ini.

Untuk eksekusi di lapangan nanti sih indowonders kurang terlalu yakin ini barang bakal bekerja maksimal terutama aksesoris kamera untuk smartphone yang tipenya clip-on.

Pasti ada kendala seperti jarak antara kamera smartphone dengan adapter, tebal body smartphone, lokasi kamera dll bakal mempengaruhi performanya.

Tapi ya kita tunggu aja barangnya meluncur ya, nggak baik langsung berfikiran negatif ya kan. Orang produknya aja belum dirilis, bahkan harganya aja belum ada yang tahu.

Di website resmi Yongnuo aja belum ada spesifikasi dan harganya, apa mereka sebenernya belum tahu mau jual berapa ya. Atau cuma akal-akalan admin websitenya aja nih bikin prank, gimana menurut bapak?

Image result for sbyjelaskan
Sumber Twitter

Comments

comments